Cara Membuat Video Dengan Klip

Jika Anda memiliki klip video pendek dan ingin menggabungkannya menjadi satu video lengkap, Anda akan memerlukan perangkat lunak pengedit video yang akan melakukan pemrosesan video. Pengetahuan dasar tentang pengeditan video akan sangat membantu terutama jika Anda ingin menambahkan beberapa efek ke video keluaran.

Langkah pertama adalah menentukan Dasar-dasar Pengeditan Video klip video mana yang akan Anda gunakan, dan di mana Anda berencana untuk mengambilnya. Klip video bisa datang dalam berbagai bentuk. Anda mungkin memiliki perekam video dan ingin merekam kliping pendek. Anda perlu mencolokkan perekam video Anda ke PC untuk mentransfer file video. Karena ponsel saat ini dilengkapi dengan kamera internal, Anda juga dapat mengekspor klip video darinya ke PC Anda. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan kabel data yang Anda sambungkan melalui port USB PC, atau mentransfernya secara nirkabel melalui antarmuka konektivitas Bluetooth. Anda juga dapat jasa video animasi mengunduh klip video dari internet. Ada banyak situs berbagi video online yang memungkinkan Anda mengunduh klip mereka dengan mengklik tombol.

Setelah Anda memiliki semua file video yang diatur dalam folder, saatnya untuk turun ke perangkat lunak pengeditan video. Jika Anda seorang jasa editing video pemula dan belum pernah mencoba mengedit video, yang terbaik adalah mencoba program pengeditan dasar seperti Windows Movie Maker dari Microsoft. Muncul dengan antarmuka sederhana yang dapat membantu Anda memulai dengan cepat. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan fitur-fiturnya sampai Anda mendapatkan apa yang Anda suka. Di sisi lain, jika Anda telah melakukan pengeditan video cukup lama, maka Anda dapat memilih perangkat lunak pengeditan apa pun yang nyaman bagi Anda.

Terlepas dari perangkat lunak pengeditan video apa yang Anda gunakan, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mengimpor klip video ke area kerja perangkat lunak. Perlu diketahui, bahwa video datang dalam format yang berbeda, jadi pastikan perangkat lunak yang Anda gunakan dapat mengakomodasi dan mengenali klip video yang Anda impor dengan benar. Jika beberapa video tidak dapat dikenali oleh perangkat lunak pengeditan Anda, Anda mungkin perlu menggunakan perangkat lunak pengonversi video terpisah untuk mengubah klip video tersebut ke dalam format yang benar yang dapat digunakan dalam perangkat lunak pengeditan Anda.

Setelah video berhasil diimpor, hal selanjutnya adalah mengaturnya di area kerja atau storyboard dalam urutan yang benar. Anda kemudian dapat menyisipkan efek khusus dan transisi pada setiap klip. Itu akan tergantung pada fitur yang dapat dipilih yang tersedia pada perangkat lunak pengeditan yang Anda gunakan. Anda mungkin juga ingin menyisipkan teks sebagai keterangan. Jangan lupa untuk memasukkan teks judul di awal dan beberapa kredit di akhir. Bagian terakhir adalah menyimpan video yang telah diedit menjadi satu file film lengkap.

 

 

Leave a Comment